Senin, 11 Oktober 2010

BEM Unmul, Transparansi dana kampus

Sekitar 70-an mahasiswa yang mengatasnamakan BEM Unmul, berunjuk rasa dikampusnya di jalan Kampus Gunung Kelua,Samarinda, Kalimantan Timur. Mereka menuntut dana kampus yang selama ini tidak transparasi, apalagi dana yang dipungut dari mahasiswa.

Pihak kampus, menarik dana 2 sampai 8 juta dari tiap fakultas yang tidak diketahu alokasi anggaran itu. Katanya dana pengembangan untuk fakultas tetapi sama sekali tidak ada perubahan yang dinikmati mahasiswa, kata Ismoyo, Presiden BEM Unmul.

Mereka melakukan orasi di depan pintu GOR 27 september dan membagikan selebaran yang bertuliskan rencana memboikot kampus, apabila mahasiswa tidak dilibatkan dalam setiap pengambilan kebijakan kampus.

Sengaja memilih hari, senin 11 oktober 2010 yang bertepatan dengan pelantikan rektor. Disamping itu, mereka juga memperlihatkan kepada menteri pendidikan yang datang hari ini, “inilah pendidikan kita yang mahal dan cenderung birokrasi korup”.
Hingga aksi ini berakhir, mereka tetap akan menuntut hingga dana dan keterlibatan mahasiswa untuk persoalan kebijakan tetap akan dikawal. (An)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "BEM Unmul, Transparansi dana kampus"