Senin, 18 April 2011

Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Menggelar Konferensi Pers

Senin, 18 April 2011

Jakarta–Gerakan pemuda dan Mahasiswa yang terdiri dari PMKRI,IMM,LMND, PMII,PII,SMI,KMHDI,KAMTRI,SENAT UKI,HIMAH,HMI MPO,dan GMKI, menggelar konferensi pers “Perubahan sudah tidak bisa ditunda” di Gedung Joang 45 JL. Menteng Raya 31, Jakarta Pusat.

Mereka mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke bergerak bersama-sama mewujudkan 7 cita-cita perubahan diantaranya Indonesia merdeka dari penjajahan gaya baru demi terwujudnya kedaulatan dan kemandirian bangsa dan supermasi hukum tanpa diskriminasi.

Dalam konferensi pers itu, organisasi yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa berbicara soal agenda perubahan Negara. Mereka menyimpulkan fakta historis telah mencatat peran strategis Pemuda dan Mahasiswa dari masa kemasa dalam mengawali pergerakan menuju perubahan dan cita-cita Bangsa dan Negara ini, kata Marsel saat membacakan kesimpulan konferensi pers.

Tak hanya itu Marsel menjelaskan, pergerakan pra-kemerdekaan dan pasca kemerdekaan tak terlepas partisipasi aktif Pemuda dan Mahasiswa. Lanjutnya tujuan utama gerakan meniadakan bentuk penindasan, mengangkat harga diri Bangsa yang merdeka serta kemandirian dalam segala aspek kehidupan.

Frase yang tepat untuk menggambarkan pelbagai kondisi Bangsa Indonesia saat ini, pemimpin yang mengalami impotensi moral, pejabat eksekutif maupun legislatif yang bermental budak.

Kemiskinan yang akut, biaya pendidikan mahal, penjualan kekayaan alam kapada pemodal Asing, tandasnya. Menjauhi persatuan, serakah kekuasaan dan tak berjiwa Pancasila.

Perampok tanah milik Rakyat, pengingkaran terhadap kebhinekaan Indonesia merupakan masalah yang mengerogoti dan mengancam Indonesia, kata Marsel. Kini akibatnya cita-cita kemerdekaan Indonesia untuk melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan Bangsa hanya menjadi formalisme dan deretan kalimat indah semata.( NSR )
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Menggelar Konferensi Pers"